Perpustakaan MAN 1 Ponorogo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of membuat bermacam game android dengan adobe animate

Text

membuat bermacam game android dengan adobe animate

Wandah Wibawanto - Nama Orang;

Perkembangan game sangat signifikan dalam dua dekade terakhir, dimana terdapat berbagai jenis game dan dapat dimainkan melalui berbagai platform. Potensi game dalam menyampaikan materi yang ada di dalamnya, menjadikan game menjadi salah satu media belajar yang efektif. Pada perkembangan selanjutnya, muncul klasifikasi game yang dikhususkan untuk menyampaikan materi pembelajaran yaitu game edukatif. Keunggulan utama game Android yang bersifat edukatif adalah pada tingkat interaktivitasnya yang mampu membuka berbagai peluang interaksi antara pemain dan game, sehingga pemain dapat menerima konten yang ada dengan perasaan senang. Namun demikian untuk membentuk game edukatif yang baik diperlukan pengetahuan yang baik tentang penguasaan materi edukatif, desain dan teknik pemrograman, tiga hal pokok yang menjadi kelemahan bagi sebagian besar pemula yang ingin membuat game.
Minimnya literatur yang membahas baik secara teori maupun secara praktik tentang proses desain sekaligus proses pemrograman game edukatif mengakibatkan kurang berkembangnya game edukatif yang berkualitas, yang pada akhirnya game edukatif hanyalah sebatas memindahkan materi statis dari media konvensional seperti buku, ke layar komputer. Akibatnya pemain menjadi cepat bosan, merasa belajar secara konvensional, dan pada akhirnya tujuan edukasi game tersebut tidak tercapai. Sebagai respon dari permasalahan tersebut, melalui buku Membuat Bermacam Game Android dengan Adobe Animate ini penulis berusaha untuk membahas tentang proses desain, prinsip desain game edukatif sampai dengan proses pemrograman untuk membangun sebuah game hingga mempublishnya menjadi game Android. Pembahasan dalam bentuk teori dan praktik, dilengkapi dengan penjelasan ditiap-tiap program, dengan langkah-langkah yang paling mudah untuk diikuti oleh semua kalangan.


Ketersediaan
P.180-21-002005.369 MAD mMy Library (000)Tersedia
P.180-21-001005.369 MAD mMy Library (000)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
005.369
Penerbit
Yogyakarta : Penerbit ANDI., 2018
Deskripsi Fisik
xvi+256hlm., 16x23cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789792971446
Klasifikasi
005.369
Tipe Isi
computer dataset
Tipe Media
microform
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
Edisi Pertama
Subjek
komputer
Pemrograman komputer
game
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Wandah Wibawanto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan MAN 1 Ponorogo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik